Kunir Putih ( Curcuma Zedoaria )

Penderita kanker dari tahun ke tahun semakin meningkat dan penyakit kanker baru diketahui bila sudah memasuki stadium akhir, sehingga pengobatannya menjadi lebih sulit. Memang pada hakikinya kunir putih banyak digunakan untuk proses bantuan penyembuhan bagi para penderita kanker. Kanker itu sendiri mengandung arti yang merupakan penyakit yang ditandai adanya perkembangan dan pertumbuhan sel-sel pada jaringan tubuh yang baru ( neoplasma ) atau karena adanya faktor genetik ( keturunan ).

Dalam bahasa kedokteran bila dalam tubuh memiliki zat Zedoarin, Kurdiona dan Kurkumol, zat – zat tersebut ternyata memiliki sifat anti neoplastik merusak pembentukan ribosoma pada sel-sel kanker dan jaringan liar dengan cara meningkatkan pembentukan jaringan fibroblast di sekeliling jaringan kanker, lalu membentuk lapisan limfosit dalam sel-sel jaringan kanker dan membungkusnya, sehingga sel-sel jaringan kanker tersebut tidak dapat berkembang, akhirnya sel-sel kanker akan mati, dan tidak menimbulkan bahaya lagi.

Berikut cara mudah untuk mengenali ciri-ciri kunir putih :

1. Kunir putih masih termasuk keluarga jahe dan temulawak

2. Di Amerika, kunir putih ini banyak sekali digunakan para produsen minyak wangi, karena kunir putih memiliki wangi yang begitu khas, aroma menyejukan terasa hangat dan juga digunakan sebagai aromatherapy rileksasi.

3. Bentuk rimpang kunir putih hampir sama dengan jahe dan temulawak.

4. Bagian yang banyak digunakan sebagai obat adalah rimpang dan akar

5. Bagian rimpang kunir putih jika dikeringkan menjadi serbuk dapat dijadikan bahan kosmetik seperti bedak.

Kunir putih memiliki nama latin Curcuma Mangga Val atau Curcuma Zedoaria, nama daerah temu mangga, koneng joho, koneng lalab, koneng pare, temu bajangan, temu poh, temu putih.

Hasil percobaan yang terlihat pada feses tikus tersebut membuktikan bahwa kunyit putih mampu mengatasi diare serta berkhasiat sebagai peluruh kentut (karminatif), juga mempercepat penyembuhan luka dan memar. Kunir putih juga berkhasiat mengobati masuk angin, perut kembung dll.

Namun tidak semua kunir putih dapat dijadikan sebagai obat kanker. Ada beberapa ciri-ciri kunir putih sebagai obat salah satunya yang berfungsi sebagai anti diare dan disentri, adalah :

1. umbinya berwarna putih

2. umbinya berbentuk bintil-bintil

3. Mengandung getah yang ekstra lengket dan pekat. Getah kunir putih ini juga dapat dijadikan bubuk/serbuk bila mengering berwarna putih.

Efek negatif dari kunir putih ini dapat mengurangi kemampuan sel darah putih dan tidak layak dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui.


=====================================

>>> Kapsul Kunir Putih Mencegah Dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker, Meredakan Sakit Maag dan Nyeri Lambung , Mengecilkan Rahim dan Penambah Nafsu Makan, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kunir Putih and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>