Kunir Putih

Kita semua mengetahui bahwa obat kanker adalah untuk mengobati penderita kanker. Bukan untukorang sehat. Curcuma mangga atau kunir putih bukanlah obat, tetapi bahan alami yang berkhasiat untuk menghambat laju perkembangbiakan sel kanker, sekaligus bermanfaat untuk mencegah kerusakan gen, salah satu penyebab timbulnya kanker. Kunir putih mengandung suatu zat yang akan menempel secara selektif pada sel-sel abnormal. Zat ini dipercaya mampu memandulkan perkembangka sel yang doyan berkembang biak. Banyak pasien yang cocok. Dokter juga mengingatkan agar penderita tetap menjaga pola makan dan menghindari konsumsi makanan berpengawet. Walaupun efek terapi dengan bahan alamiah ini memerlukan waktu yang relative panjang dan hasil kemajuan penderita juga relative pelan, yang berarti memerlukan kesabaran. Namun kenyataan yang mendukung yaitu bahwa kunir putih atau curcuma mangga adalah bahan alami sehingga aman bagi penderita.

Lagi pula cara membuat ramuan kunir putih cukup sederhana. Ambila 200 gram yang telah dicuci dan dikupas, kemudian diparut dan peras untuk diambil airnya. Setelah itu dipanaskan dan diminum hangat-hangat. Jika terasa agak getir dapat ditambahkan madu secukupnya. Untuk penyembuhan 4-5 kali sehari, satu sendok teh (diseduh dengan setengan gelas air). Sedangkan untuk pencegahan cukup 1-2 kali sehari, satu sendok teh. Untuk pemakaian luar seperti memar, keseleo. Bisul yang sulit pecag cukup borehkan parutan rimoang kunyit putih pada bagian tubuh tersebut. Masyarakat tradisional juga kerao menggunakan gilingan rimpang yang menjadi serbuk dan dikeringkan sebagai bedak.

Apalagi tanaman yang masih sekeluarga dengan jahe ini bisa tumbuh dimana saja dan tidak perlu perawatan khusus. Sebagai salah satu komoditi agribisnis, nilai ekonomisnya cukup tinggi. Pasar terbesar adalah Amerika yang mengimpor kunir putih untuk bahan dasar pembuatan minyak wangi. Aromanya hangat, sejuk, khas kayu-kayuan, dan memberikan efek terapi relaksasi.

Tidak sulit memanfaatkan kunir putih. Tanaman ini bisa digunakan sebagai herba tunggal, tanpa campuran lain. Oleh karena itu selain dikenal sebagai pereda masuk angin dan gangguan ringan lainnya seperti penyakit maag, kunir juga diyakin memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai bahan herba pelengkap penyembuhan kanker. Memang untuk pelengkap penyembuhan kanker, masih perlu penelitian lebih lanjut. Meski demikian, dipasaran sudah beredar beberapa produk yang berbahan dasar kunir putih dan diakui cocok oleh para penderita kanker. Pengobatan herbal menjadi alternative banyak orang untuk penyembuhan penyakit. Salah satu pengobatan herbal yang banyak diminati adalah kunir putih yang bisa digunakan untuk membantu penyembuhan kanker. Apalagi kunir putih bisa membantu proses penyembuhan dari kanker karena mengandung senyawa turunan (derivate) flavonoid dan curcumin yang bertindak sebagai antioksidan.


=====================================

>>> Kapsul Kunir Putih Mencegah Dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker, Meredakan Sakit Maag dan Nyeri Lambung , Mengecilkan Rahim dan Penambah Nafsu Makan, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kunir Putih and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>